site meter

Selasa, 11 Januari 2011

Saiful dan Yusuf Islam

Saya tidak sedang bercerita tentang dunianya KD. Saya ingin bercerita tentang Islam dengan melihat 2 sosok yang saya kenal dekat dan jauh. Sosok terdekat adalah Saiful Islam Mubarak. Seorang pria yang sempat saya datangi untuk belajar membaca Al Qur’an dengan metode tahsin. Bersama teman-teman masa SMA, kami mendatangi rumah ustad Saiful saat itu. Ternyata bapak itu sudah menikah dan telah dikaruniai anak. Beliau juga lulusan Timur Tengah (belakangan saya baru menyadari bahwa ustad Saiful bergelar Lc). Nama indah, seindah alunan Al Qur’an yang dibacakan ustad SIM, Lc dan “kerasnya” ia mengajarkan tahsin. Berulang-ulang hanya untuk satu ayat. Bagaimana dengan Yusuf Islam? Saya ramah dengan nama itu ketika saya kembali in touch with internet. Mencari Yusuf Islam mengantarkan saya pada nama Cat Steven dan Islamic Education Waqf yang dijalankannya bersama komunitas muslim UK. Di internet, Cat Steven/ Yusuf Islam menjadi lebih popular dari seorang Ian Dallas walau mereka sangat karib. Adakah karena YI seorang singer dan ID hanyalah penulis buku-buku berkualitas miliknya sendiri ? (read again : Collected Works of Ian Dallas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar